Lampau = Antik = Artistik?

Sebutan ‘antik’ mungkin  akan makin bergeser seiring bejalannya waktu.  Barang yang saat ini modern mungkin akan menjadi antik di waktu mendatang.

Tidak ada seorangpun dapat menghindari perubahan zaman. Fakta ini pun harus diterima oleh barang-barang berteknologi canggih di masa ini. Sekarang, telepon  seperti gambar di atas menjadi pajangan yang mungkin memiliki nilai artistik tersendiri. Padahal di zamannya, telepon seperti ini merupakan sebuah alat yang digunakan untuk berkomunikasi yang berarti digunakan karena fungsi yang dimilikinya.

Bukan hanya telepon seperti di atas yang memang terkesan jadul , kadang sering sekali terlihat handphone hitam putih diburu hanya untuk koleksi atau bahkan digunakan untuk gantungan kunci sepeda motor.

Bagaimana dengan barang-barang yang kita punya sekarang? Mungkinkah akan menyandang predikat antik di waktu mendatang? Lebih dalamnya, apakah suatu barang dinilai antik dikarenakan kurun waktu terentu?  Apabila iya demikian, perhatikanlah barang di sekitar anda! Mungkin kelak barang tersebut bisa diburu oleh para kolektor barang antik.

(foto milik She)

[]     Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share

Leave a Reply