Deddy Otara dan Loteng Koleksi Antik

Dalam rangka mencari properti untuk melengkapi main theme of my event later this year, akhirnya saya tertarik pada blog milik  mas Deddy Otara yang bertajuk Antik n Antique. Apa itu?

Mas Deddy adalah kolektor barang-barang antik, dan kenapa saya menyukai blognya karena kebetulan dari beberapa blog kolektor barang antik, jumlah proyektor dan pernak-pernik film milik mas Deddy termasuk paling banyak. Setelah berkorespondensi melalui e-mail, bukan main senangnya saya saat mas Deddy menyambut baik proposal saya untuk meminjam beberapa koleksinya sebagai properti event. Bahkan ia menawarkan untuk melihat langsung koleksinya di rumahnya di daerah Serpong. Akhirnya Sabtu lalu (4/8)  saya dan Wisha menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah mas Deddy.

Mas Deddy, dengan keramahan yang sangat njawani sekali, segera mempersilakan saya dan Wisha untuk naik ke loteng, yang merupakan ‘gudang’ barang-barang koleksinya. Lotengnya mungkin tidak terlalu besar, tapi barang-barang koleksinya jangan ditanya. Mulai dari berbagai proyektor, kamera dan film 8mm,  jam weker antik, telepon jadul, kumpulan kliping poster film-film lama lokal/impor dan viewmaster warna warni tersusun dengan rapi! Waw!

Tulisan dan Foto: dari blog Atri @chroniclea3

[]

Share

Leave a Reply