Lebaran di Jakarta, Kenapa Tidak?

Lebaran selalu identik dengan pulang kampung dan silahturahmi dengan seluruh keluarga besar. Nah, untuk anda-anda yang mudik ke luar kota inilah bagaimana Jakarta merayakan hari raya Idul Fitri.

Hari raya Idul Fitri diawali dengan Shalat Ied. Benar saja ketika pagi hari, suasana di gang-gang kecil mulai ramai dengan orang-orang yang mau beribadah. Jalan juga semakin ramai dengan pertemuan-pertemuan hangat baik secara sengaja ataupun tidak untuk mengucapkan selamat lebaran. Selain itu, salah satu alternatif lain untuk bersilahturahmi adalah yang dari kampung berkunjung ke keluarga yang ada di Jakarta.

Bagaimana dengan jalan-jalan di ibukota? Jalan yang biasa dipadati kendaraan sontak lancar. Bahkan tempat nongkrong pun relatif sepi. Hanya saja, banyak sekali sampah Koran yang berserakan di jalan-jalan besar. Hal ini cukup mengganggu terutama apabila sampah-sampah tersebut berterbangan.

Terakhir, di suasana Idul Fitri yang hikmat ini masih saja ada segelintir masyarakat yang tidak bisa menikmatinya karena segala keterbatasan dan tanggung jawab mereka.

 So, bagaimana dengan lebaran anda? Semoga lebaran tahun ini membawa berkah tersendiri bagi kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

 

(semua foto milik She)

[]   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share

Leave a Reply