Kamera DSLR, Creative Booster?

Trend kamera DSLR sekarang ini ternyata membawa pengaruh besar dalam kreatifitas para peminatnya. Tanpa sadar kamera DSLR membawa manusia bereksperimen sedemikan rupa dengan memunculkan ide-ide mereka dengan mudahnya

Kebanyakan orang tidak suka sesuatu yang menyulitkan, biasanya kata ‘ribet’ adalah faktor terbesar seseorang untuk melakukan sesuatu. Munculnya kamera DSLR (digital single-lens reflex) yang memang di-design untuk ‘pintar’ dan mudah dalam pengoperasiannya akhirnya mendorong semangat banyak orang untuk merealisaikan idenya.

Menu-menu yang ditawarkan kamera DSLR pun cukup mudah. Bayangkan, dari manual sampai pengaturan otomatis yang membiarkan si kamera beradaptasi dengan objek yang mau ditangkap. Munculnya pengaturan otomatis pun tentunya membuat gambar yang dihasilkan cukup bagus tanpa perlu skill yang baik sekalipun

Apalagi dengan lensa kamera DSLR yang bisa diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan. Dulu, kamera tidak di-design untuk berganti-ganti lensa. Sekarang, satu kamera DSLR bisa menggunakan berbagai macam lensa untuk tampilan gambar yang kita inginkan. Rasanya sangat simple bukan?

Tak heran kemudahan-kemudahan ini akhirnya memicu semangat masyarakat untuk mengabadikan moment dengan kamera DSLR. Bukan hanya faktor kemudahan, bahkan akhirnya trend DSLR ini membawa masyarakat makin mengikuti pusarannya sehingga trend DSLR makin meluas dan terus meluas.

 

(semua foto milik She)

[]   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share

Leave a Reply