Andra Alodita: Sentuhan Wanita dalam Foto

Layaknya cara bersikap dan berperasaan, sentuhan dalam hasil karya pria dan wanita memang selalu berbeda.  Begitu juga dengan hasil foto. Terkadang, sentuhan fotografer ‘wanita’ bisa menjadi elemen pemanis dalam hasil foto tersebut.

Andra Alodita adalah seorang fotografer wanita muda yang belajar secara otodidak. Menurutnya memotret adalah sebagai bentuk syukur atas apapun yang ada di dalam hidupnya dengan meng-capture momen-momen yang ia alami.

Tidak bisa dipungkiri, dalam hasil karyanya, Andra memberikan sedikit sentuhan feminisme yang sangat manis. Ketika kita melihat hasil fotonya, pasti  kita bisa langsung menebak bahwa fotografernya adalah seorang wanita.

Bahkan ketika diwawancarai sebuah media cetak Andra mengungkapkan bahwa perempuan adalah makhluk berkarakter kuat, mandiri, dan punya pandangan hidup. Melalui kamera ia berusaha untuk mengungkapkan sisi dan karakter perempuan tersebut. Yang lebih menarik adaah hasil foto Andra selalu menampilkan apa adanya, natural seperti tanpa diarahkan

Supaya tidak penasaran, ini dia hasil-hasil foto Andra Alodita yang diambil dari blognya di http://alodita.blogspot.com/

(semua gambar diambil dari blog Andra Alodita)

[]   Tulisan oleh She – @Toshiko_iko

Share

Leave a Reply