EMTE: Ilustrasi, Horror, dan Cat Air

Teknik karya cat air memang punya kesan yang lembut dan cantik. Namun di tangan EMTE, ia bisa menghasilkan ilustrasi yang mungkin jauh dari cantik saja, tapi juga mencekam, dingin, bahkan horror. EMTE memang terkenal sebagai seorang ilustrator yang piawai dengan teknik cat airnya.

EMTE –  panggilan dari kependekan nama Muhammad Taufiq, sudah banyak menyebarkan karya ilustrasinya dari mulai karya pameran di galeri hingga promo iklan produk. Dari sekedar line-drawing (coretan pena), lukisan cat air, hingga ilustrasi komputer, digeluti EMTE sebagai sebuah karya yang detil dan apik.

Kekuatan goresan kuas cat air EMTE, bisa terasa dibanyak karya-karyanya. Kesan dari gambarnya pun seringkali membuat kita terpana karena “kesaktian” tangannya dan pesan karyanya pun kadang membuat kita bertanya-tanya, kenapa gambar ini “seram” sekali.

EMTE saat sedang bekerja (foto dari Facebook)

Tidak semua karya EMTE horor koq, ia nampaknya memang gemar mengolah bentuk, baik bentuk benda, organik, manusia, dan benda-benda absurd. Perjalanan proses kreasinya menarik untuk diikuti. Semua bisa kita pantau lewat halaman Facebook-nya.

[]

(semua gambar dan foto milik EMTE dari blognya)

Share
  1. ariesus12 says:

    Bagaimana kalau medianya diganti kaos?

  2. tamankanak says:

    Kak kertas yg dipakek itu kertas apa?

Leave a Reply