Wawan Geni: Obat Nyamuk, Rokok, Kesabaran, dan Sebuah Karya

Melukis bisa menggunakan apa saja seperti pensil, crayon, cat minyak atau cat air. Namun bagaimana bila menggunakan obat nyamuk bakar dan rokok?

Untung Yuli Prasetiawan adalah seorang seniman kreatif asal Magelang, Jawa Tengah.  Bagaimana tidak disebut kreatif kalau dirinya berhasil mengubah fungsi obat nyamuk bakar dan rokok? Entah dari mana asalnya ide yang unik ini.Karna hasil karyanya yang unik dengan Obat Nyamuk Bakar serta Bara Rokok, ia biasa dipanggil Wawan Geni.

Media lukisnya pun bukan sembarang kanvas. Ia menggunakan kertas malaga, jenis kertas yang agak tebal yang biasanya digunakan untuk pembungkus roti.

Mungkin yang menjadi titik kesulitan dalam teknik melukis ini adalah bagaimana agar kanvas tidak bolong karena terbakar. Selain teknik melukis, kesabaran mungkin merupakan kunci utama karya-karyanya. Tak heran kalau ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya, sekitar satu sampai tiga bulan.

Namun kesabarannya berbuah manis lewat hasil karyanya. Inilah beberapa hasil karya Wawan Geni yang diambil dari http://wawangeni.deviantart.com/art/Wawan-Geni-in-Art-Work-02-88357930

 

(semua gambar diambil dari devianart milik Wawan Geni )

[]   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

 

Share
  1. almascatie says:

    hebatttt!!!
    gila, dengan teknik kaya gitu bisa menghasilkan lukisan kaya gitu juga bener2 gila sekali.

Leave a Reply