Saat Menunggu Menjadi Seru

Apa kegiatan yang paling kamu tidak sukai? Apakah menunggu satu diantaranya?

Pernah atau tidak sebagian dari Anda menjawab pertanyaan gamblang dan menjawab sama dengan jawaban di atas? Menunggu. Terkadang manusia memang punya sifat yang sangat manusia, tidak suka berlama-lama  menunggu.

Kebiasaan yang sudah menggerogoti ke dalam otak manusia selagi menunggu: berhubungan intim dengan ponsel atau gadgetnya. Yep! Pernahkah menggunakan metode lain?

Menunggu=sendiri.

Pikirkanlah, jarang-jarang kita tidak menikmati waktu luang sendiri kita dengan berkomunikasi yang sesungguhnya kepada diri kita. Coba Anda bertanya pada diri Anda sendiri tentang masa depan Anda, apa yang mau Anda lakukan, dan bagaimana Anda akan mencapainya. Atau coba nikmati lingkungan di sekeliling Anda sambil mendengarkan lagu. Coba berimajinasi dan membayangkan hal-hal yang terkadang sulit kita capai atau diwujudkan. Bila Anda hobi membaca, bawa saja novel yang belum Anda selesaikan untuk dibaca.

Ternyata kegiatan menunggu tidak seburuk apa yang Anda rasakan sebelumnya. Justru ketika menunggu, mungkin anda bisa melakukan komunikasi dengan diri anda sendiri (Komunikasi Intrapersonal). Mungkin di waktu-waktu itulah anda bisa mendapatkan ide yang tak anda duga sebelumnya. Selamat menunggu…

(semua gambar milik Amanda)

[]   Tulisan oleh Amanda – @03BMAI

Share

Leave a Reply