Lempar Pisau Sambil Lempar Senyuman

Lempar pisau mungkin dulu hanya dikenal sebagai permainan para tentara atau para hobi militer saja. Terbatasnya permainan ini menjadikan aksi lempar pisau bukan pilihan asik untuk bermain-main.

Akan tetapi lewat sebuah perkumpulan bernama JKT1 atau Jakarta Knife Throwing, maka lempar pisau kini merupakan sebuah permainan menyenangkan dan cukup mengasah adrenalin. Permainan lempar pisau memang tidak umum karena kategori permainan ini butuh keahlian khusus. Melempar pisau hingga tertancap dan tetap sasaran butuh keahlian dan kepiawaian tersendiri. Keahlian yang awalnya sebagai ilmu bela diri di militer, ternyata lempar pisau bisa diajarkan kepada umum dengan metode mudah dan dengan teknik keamanan tersendiri.

Berawal dari Bandung, hobi lempar pisau dibawa dan dipopulerkan oleh Thoriq ke Jakarta. Berawal dari keisengan dan keasikan para alumni Seni Rupa ITB, mereka menjadikan lempar pisau ini sebagai sarana olah ketrampilan yang terbuka untuk publik.

Beberapa anggota komunitas “Jakarta Knife Throwing”

Kita tahu bahwa pisau adalah alat atau perangkat temuan manusia masa lalu untuk mempermudah kerjanya. Kemudian pisau digunakan sebagai senjata dan kejahatan, itu kisah lain dari sisi gelap sebuah teknologi. Kini, lewat JKT1, pisau dijadikan sebuah “alat” ketrampilan dan seni tontonan yang menarik. Tidak cuma pisau, tapi juga kapak dan belati. Tidak cuma pisau yang beli di toko, tapi kelompok ini pun membuat atau memodifikasi pisau sendiri. JKT1 punya jadwal latihan di Taman Langsat Jakarta Selatan tiap Rabu mulai pukul 13.00 hingga 18.00 WIB. Kita bisa datang dan berkenalan dengan teman-teman baru, belajar melempar pisau sambil saling melempar senyuman . Atau bisa tanya langsung ke Kang Thoriq via Twitternya di @comicart1st

(Foto-foto milik @motulz)

[]

Share
  1. Ade says:

    Aaaarr! 🙂

  2. sukron says:

    jika mau bergabung gimana caranya? ada latihan hari sabtu/minggu?

  3. Sarwoko says:

    Minat ikutan neh, minggu jam berapa ya?

  4. ELANG says:

    mulai jam 12 an..

  5. suprinto hp says:

    Tolong dong nomor hp pak Thoriq

Leave a Reply