Akhir Tiang Monorel, Wadah Corat-Coret

Pembangunan Monorel yang terhenti menyisakan tiang-tiang Monorel di sepanjang jalan Asia Afrika, Senayan, dan sekitar Gelora Bung Karno. Bagaimana anda melihatnya? Risih mungkin.

Sangat disayangkan ketika kita melihat sekitaran Gelora Bung Karno yang merupakan  salah satu ikon stadion Indonesia terdapat banyak tiang-tiang monorel yang sangat menggangu. Belum lagi di bagian atas tiang tersebut banyak sekali besi-besi yang sudah berkarat dimakan waktu. Sangat merusak pemandangan.

Hanya saja, merupakan sebuah ide yang baik ketika kita melihat sebagian tiang monorel tersebut digunakan untuk pemasangan iklan. Setidaknya lebih nyaman untuk dilihat.

Namun ketika kita melihat di belakang gedung MPR DPR, tiang-tiang Monorel tersebut hanya menjadi wadah corat-coret. Artistikkah? Sepertinya anda bisa menilainya sendiri.

Itulah akhir tiang Monorel. Awalnya untuk membangun sebuah alat transportasi guna melerai kemacetan, namun ternyata seiring berjalannya waktu, hanya menjadi wadah untuk iklan dan corat-coret.

 

(semua gambar milik She)

[]   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share

Leave a Reply