Fingerboard: Atraksi Jari?

Mungkin tidak banyak yang memperhatikan permainan fingerboard atau skateboard kecil khusus jari ini. Mungkin karena saat dimainkan banyak yang tidak memperhatikan karena skateboard yang digunakan sangat kecil, hanya cukup dua jadi saja sebagai pengganti kaki untuk bermainnya.

Berawal dari gantungan kunci berbentuk papan skateboard, fingerboard (sebutannya) menjadi permainan yang unik yang kemudian dikenal bukan saja dari pemain skate melainkan orang biasa. Awalnya dimainkan di tempat cuci piring karena bentuknya seperti kolam tempat pemain skateboard beraksi. Ide sederhana hanya berawal dari gantungan kunci!

Skateboard mini berukuran 1:8 ini akhirnya menjangkit menjadi ketrampilan baru, salah satu orang yang mempopulerkannya adalah Powell Peralta, seorang skater senior. Bahkan ada komunitasnya di Jakarta yang tidak ragu membuat skate park berukuran mini. Tidak cuma sekedar ollie (meloncat) bahkan tidak kalah atraksi-atraksi yang unik dan menantang lainnya. Sungguh ide dan gagasan yang menarik. Nah.. Jika ada extreme sport mini skateboard, apakah akan ada juga atraksi BMX mini? Atau yang lain? Kita tunggu saja..

[]

(Foto-foto milik @motulz)

Share

Leave a Reply