Heri Dono, Lewati Jenuh dengan Berkarya

Kebanyakan orang bahkan mungkin para seniman, melakukan refreshing pada saat mengalami kejenuhan. Namun, bukan tak mungkin  apalagi bagi seorang seniman di waktu refreshing-nya menghasilnya sebuah karya juga.

Seniman yang memiliki nama lengkap Heri Wardono ini, kerap kali menyebut dirinya sebagai seniman borongan. Ketika ia jenuh melukis, biasanya ia membuat patung, wayang, atau seni instalasi. Bahkan bukan hanya berkarya dalam bentuk barangm namun ia kerap kali menuangkan idenya pada konsep pertunjukan seni.

 Inilah beberapa hasil karyanya  yang diambil dari http://www.artnet.com/artists/heri-dono/

Di tengah kegiatan pameran baik di dalam maupun luar negri, seorang seniman bisa juga mengalami kejenuhan. Namun adalah sebuah pilihan bagaimana mereka mengobati kejenuhan mereka. Salah satu cara seorang Heri Dono dalam melewati masa jenuhnya adalah dengan menuangkan ide dan kreatifitasnya di bidang lain yang mungkin masih berkaitan dengan seni.

Ternyata dalam kejenuhan, seseorang masih bisa produktif. Semua tergantung bagaimana kita menanggapi kejenuhan tersebut. Bagaimana dengan anda?

(semua gambar diambil dari artnet milik Heri Dono)

 []   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share

Leave a Reply