Uniknya Makan Di Resto Yang Gelap

Makan sudah bukan cuma masalah selera dan rasa. Makan juga membutuhkan sensasi lain seperti pengalaman yang unik dan situasi yang khas. Restoran umumnya memiliki tema unik tersendiri semi menggaet para pelanggan. Keunikan ini akhirnya bisa menjadi nilai plus untuk menarik para pelanggan.

Misalnya Blind, sebuah restoran di Bandung berhasil menyajikan keunikan tersendiri. Mengajak pelanggannya berpetualang menikmati makanan dalam suasana “buta” yang terinspirasi dari para penyandang tuna netra.

Para pelanggan dipersilakan memesan menu terlebih dahulu di lantai bawah, kemudian pelanggan diantarkan oleh seorang pelayan ke lantai dua dimana ruangan tersebut benar-benar gelap dan tidak ada satupun penerangan.

Secara tidak langsung, makan dalam kegelapan ini memecah kebiasaan pelanggan restoran. Biasanya, daya tarik kita mau datang ke sebuah restoran baru adalah tampilan menunya. Ide makan dalam kegelapan ini, tanpa sadar menghilangkan nilai tersebut.

Akhirnya, yang menjadi daya tarik restoran ini adalah keunikan pengalamannya. Mungkin makanannya tak kalah enak, tapi tidak menutup kemungkinan juga pelanggan datang hanya untuk menikmati suasana gelap-gelapaan. Punya ide unik untuk resto lainnya?

 

(semua gambar milik Amanda)

[]    Tulisan oleh Amanda – @03BMAI

Share

Leave a Reply