Lagu Rap Bahasa Jawa

Jogja Hip-Hop Foundation, grup rap dengan bahasa Jawa. Anak-anak Jogja ini dengan kreatif mengemas lagu dolanan anak-anak Jawa dan mantra-mantra sakral menjadi sebuah alunan lagu rap yang mengagumkan. Saya tidak mengerti bahasa Jawa akan tetapi tetap bisa menikmati lagu-lagu mereka.

Foto ini diambil saat mereka tampil bersama iringan dan aransemen dari Djaduk Ferianto dan kawan-kawan. Pementasan dua malam yang memukau, tiket ludes termasuk tiket tambahan untuk penonton yang duduk di tangga tribun.

[]

Share
  1. motulz says:

    Info tambahan (30-Nov-2012): JHHF melakukan tur di Amerika selama sebulan penuh, 12 November s/d 12 Desember 2012, setelah pernah diundang untuk pentas di New York pada awal 2011. Jika pada tahun lalu JHF diundang untuk melakukan konser ekslusif di kota kelahiran hip hop tersebut, kali ini JHF akan melakukan tur di 7 kota dengan 12 kali show dan beberapa aktivitas komunitas dan akademis serta pemutaran film dokumenter Hiphopdiningrat.

    Pada tur kali ini JHF diundang atas nama program Center Stage US, sebuah program yang diinisiasi oleh New England Foundation for The Arts bersama U.S. Department of State’s Bureau of Educational and Cultural Affairs dan U.S. Regional Arts, dengan mengundang berbagai seniman dari seluruh dunia untuk mepresentasikan karyanya kepada masyarakat Amerika sebagai sebuah misi diplomasi kebudayaan untuk membangun dialog dan kesepahaman yang mutualis melalui seni dan budaya. JHF akan memulai tur dari kota New York dan Bronx, menuju Washington DC, Chicago, Scottsdale – Arizona, Davis, Santa Barbara, dan berakhir di San Fransisco – California. JHF juga akan diundang ke Gedung Putih untuk bertemu dengan beberapa pejabat dari kementrian terkait.

    Cek : http://www.hiphopdiningrat.com/

Leave a Reply