Taman Terbuka, Lapangan Kreatifitas

Taman Ismail Marzuki sebagai salah satu ruang terbuka di Jakarta, sangat terjaga sebagai ruang kreasi warga. Saat ini TIM menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi kaum anak-anak muda dan para dewasa untuk melakukan kegiatan mereka.

Setiap harinya, TIM selalu dipenuhi dengan kegiatan bermain bola, sepeda, skateboard, latihan teater, latihan tari bali, serta para komunitas fotografer. Bahkan tak jarang komunitas atau sineas-sineas muda yang memproduksi film disekitar taman terbuka ini.

Salah satu faktor ramainya kegiatan ini mungkin adalah karena posisi taman terbuka ini yang dikelilingi kampus IKJ (Institut Kesenian Jakarta), Planetarium, serta gedung-gedung pertunjukan yang satu lingkungan dengan taman tersebut.

Sadar atau tidak, taman terbuka ini jadi lebih terawat, terjaga, serta dimaksimalkan penggunaannya. Untuk apa? Tentu saja untuk beraktivitas kreatif.

Maka jika di Jakarta dibuat lebih banyak ruang terbuka, apakah warga DKI akan memanfaatkannya dengan baik dan produktif seperti TIM? Rasanya diisitulah peran aktif warga DKI…

 

(semua gambar milik Malika)

[]   Tulisan oleh Malika – @MalikaMolly

Share

Leave a Reply