Media Lain di Atas Kanvas?

Seseorang bisa menuangkan emosinya dengan berbagai hal, tak lain pelukis melakukan hal yang serupa tapi berbeda dalam mengumbar emosinya secara implisit melalui lukisan mereka. Tapi ada keunikan dari beberapa pelukis yang menambahkan media lainnya dalam lukisan mereka.

Seperti pada karya pelukis-pelukis Korea pun dipertunjukkan dalam The 13th Korean Art Exhibition yang diadakan di Korean Culture Centre gedung Equity. Pameran tersebut berlangsung pada tanggal 21 November – 27 November 2012. Ada beberapa pelukis yang menggunakan media yang tidak biasa dalam lukisan mereka.

Pelukis seperti Kim Sun Young menggunakan media kain perca sebagai kolaborasi lukisannya, sehingga terlihat menyatu dengan lukisan. Dalam lukisan tersebut tergambar keindahan bunga-bunga, serta warna-warna yang ada dengan seorang gadis korea yang memakai hanbok (pakaian tradisional Korea).

Adapun yang menggunakan seperti benang yang sengaja dijahit di atas kanvas sebagai tangkai gelombang pantulan air dan bingkai dari bentuk bunganya. Warna biru dari air dan jatuhnya bunga-bunga kecil ke air tersebut menggambarkan sebuah ketenangan bagi penikmatnya.

Ternyata media apa saja bisa digunakan dalam sebuah lukisan dan serasa menyatu. Cobalah dan nikmati lukisan-lukisan yang ada secara langsung. Siapa tahu itu mendatangkan inspirasi bagi Anda.

 

(Semua gambar milik Amanda)

[]   Tulisan oleh Amanda – @03BMAI

Share

Leave a Reply