Mas Ind: Seni Memanfaatkan Logam Bekas

Memanfaatkan barang-barang bekas menjadi suatu karya yang bisa dinikmati banyak orang tentu sangat bisa disebut kreatif. Salah satunya adalah pengrajin hiasan berbahan logam bekas, Mas Ind.

Saat The Motzter temui di Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012, pria asal Semarang ini mendapatkan inspirasi saat bersih-bersih rumah. Saat itu beliau mendapati banyak sekali logam-logam yang dibuang, akhirnya terbesitlah ide untuk memanfaatkan logam-logam loak ini.

Inilah hasil karya Mas Ind yang pertama kali. Terbuat dari kepala ikat pinggang.

Setelah berhasil membuat sebuah hiasan, akhirnya ketertarikannya terhadap limbah logam semakin menjadi. Beliau mulai mencari logam ke pasar-pasar loak dan membeli logam-logam baru untuk beberapa bagian khusus.Untuk pengeleman, Mas Ind menggunakan lem besi atau lem solder patri.

Waktu yang dibutuhkan pun tidak menentu untuk setiap karyanya. Biasanya pengerjaan sampai dengan satu minggu, tergantung pada tingkat kerumintannya.

Inilah beberapa hasil karya Mas Ind lainnya yang dipamerkan dalam Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 (PPKI2012)

Bila tertarik untuk melihat karya dan profile Mas Ind, anda bisa berkunjung ke blognya di http://www.metalx27.blogspot.com

 

(semua gambar milik She)

[]   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share

Leave a Reply