Uniknya Desain “Pohon” Natal

image

Natal, sebuah perayaan yang identik dengan pohon cemara yang dihias dengan ornamen serta lampu-lampu cantik. Di luar negri, masih banyak pohon natal yang menggunakan pohon cemara asli. Bagaimana di Indonesia?

image

Bagi bangsa Barat, pohon cemara dikenal sebagai lambang kehidupan kekal, disaat semua pohon harus gugur di musim salju, pohon cemara tetap bertahan hingga musim semi. Simbol inilah yang digunakan sebagai ikon perayaan natal di hampir pelosok dunia, termasuk Indonesia. Walaupun negara kita bukan negara bersalju, tradisi memasang pohon cemara pun tentu juga dilakukan. Yang menjadi menarik, karena pohon yang digunakan tidak musti cemara asli maka kini tampilan pohon cemara buatan pun sudah didesain sedemikian rupa.

image

Contohnya seperti pohon natal yang dibuat dari kawat yang dililit-lilit. Bentuknya menyerupai pohon natal (simbolisme), walaupun sebenarnya itu bukanlah pohon cemara. Maka perkembangan simbol pohon natal pun kini berkembang ke tingkat kreativitas yang lebih jauh. Masih banyak pohon natal yang dibuat dengan kreasi-kreasi unik dan menarik. Adakah desain pohon natal lain yang tertangkap kamera anda?

(Semua gambar milik she)

[]   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share

Leave a Reply