Obyek Indah Saat Sin Cia

IMG_8939-small

Sin cia atau lebih dikenal dengan Imlek adalah tahun baru Cina yang mulai dirayakan secara terbuka sekitar tahun 2000-an di Indonesia. Sejak itu kemeriahan perayaan tahun baru Cina ini seakan menjadi obyek pertunjukkan baru yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Seperti yang kita tahu bahwa tiap perayaan Sin Cia, maka hampir semua kuil ramai dengan pengunjung, baik yang ingin sembahyang maupun yang ingin mengambil gambar dari suasana di kuil. Memang saat itu kuil menjadi semarak dan indah sekali. Tidak sedikit fotografer yang sudah siap siaga sejak malam hari untuk mengambil obyek dan suasana yang bagus.

IMG_8915-small

Perayaan Sin Cia nampaknya sudah menjadi perayaan khusus juga bagi para fotografer dan videografer. Ornamen dan hiasan di kuil memang sangat otentik dan menarik bagi para fotografer. Belum lagi kegiatan ritualnya. Asap dan api lilin selalu menjadi obyek yang khas di dalam kuil.

IMG_8842-small

IMG_8908-small

Yang lebih mengasyikkan, para umat yang bersembahyang di kuil pun nampak terbuka dan mempersilakan kehadiran dari para fotografer-fotografer tersebut. Selama para fotografer tadi tidak mengganggu dan mengusik jalannya sembahyang, kedua aktivitas di kuil akan lebih hidup dan semarak. Tiap kuil di tiap kota tentu memiliki ciri dan keunikannya tersendiri.

IMG_8952-small

Jangan lewatkan perayaan Sin Cia tahun depan. Ceritakan bagaimana suasana Sin Cia di kota anda?

[]

(Foto-foto milik @motulz)

Share

Leave a Reply