Live Concert, Experience, and Euphoria

 IMG_8377 Menonton pertunjukkan musik secara live bukan hanya sekedar menikmati musiknya saja, melainkan ada suatu pengalaman yang pastinya punya nilai plus. Apakah itu?

Bagi kebanyakan orang, menonton konser secara live punya cerita sendiri. Mulai dari pengalaman saat mencari tiket sampai dengan saat masuk ke venue bahkan mungkin saat berdesak-desakan keluar venue. Bukan hanya melihat sang idola secara langsung, tapi moment-moment saat bernyanyi bersama, atau mungkin diajak ke atas panggung. Mungkin saja!
IMG_8397

Pengalaman lainnya juga bisa didapat dari interaksi sang idola dengan para penonton. Seringkali penyanyi luar negeri pun menyempatkan belajar bahasa Indonesia walau mungkin hanya selamat malam, atau apa kabar.  Hal ini tidak cuma terjadi di band pop dan rock, tapi demikian pula dengan jazz, yang sering dianggap musik serius. Seperti halnya saat di ajang Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013 pada awal Maret, euphoria penonton dan penikmat jazz sudah terasa sejak awal tahun 2013. Musisi yang tampil sangat banyak, interaksi musisi dengan penonton pun terasa hidup. Saat penonton disapa oleh penyanyi-penyanyi idola mereka, tentu membangun atmosfir seisi ruangan. Pastinya tidak akan sama dengan sekedar menonton lewat dvd atau youtube.

IMG_7672

Bagaimana pun, pengalaman saat menikmati musik secara live tentu memberikan perasaan, mood, dan emosi tersendiri bagi penontonnya. Pertunjukkan musik siapa yang memberikan kesan tersendiri bagi Anda?

(semua gambar milik She)

[]   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share

Leave a Reply