Estetika Lokal Pada Desain Sandal Hotel

photo

Saat memasuki hotel kelas berbintang, kita sering menjumpai benda-benda kecil yang besar artinya dalam desain. Benda-benda dengan desain modern yang berpadu mulus dengan estetika lokal. Desain yang kemudian memberikan makna tersendiri bagi pengunjung hotel tersebut. Salah satunya adalah desain sandal hotel

Di dalam kamar hotel kelas berbintang, sandal merupakan atribut yang sederhana namun penting kegunaannya. Desain sandal hotel awalnya hanya sekedar karet spons murah dengan sistem produksi yang murah juga, yang hanya dipakai sebagai alas kaki penghalang dinginnya lantai. Desain produksinya tidak dibuat untuk waktu pakai yang lama, maka wajar jika sandal tersebut mudah rusak.

photo2

Namun, dengan desain sandal yang bercita-rasa lokal seperti dengan bahan ayaman, maka sandal tersebut sering menjadi daya tarik untuk dibawa pulang. Jika tamu hotel tersebut adalah wisatawan asing, maka sejak itulah si sandal menjadi duta budaya Indonesia.. Kesederhanaan sebuah desain ternyata membawa dampak yang besar bagi ciri sebuah budaya bangsa.

[]

(Foto-foto milik @motulz)

 

Share
  1. Solochanger says:

    boleh juga idenya itu 😀 pake anyaman.
    indonesia banget.

Leave a Reply