Tren Aksesoris “Pilot Look”

image-3-small

Dunia penerbangan Indonesia makin maju. Makin banyak publik yang bisa menikmati jasa penerbangan domestik. Seiring dengan program penerbangan tiket murah (Low Cost Carrier) maka para pengguna transportasi udara pun tiap tahun makin meningkat dalam jumlah yang signifikan. Yang menarik, perkembangan ini ternyata membawa sebuah tren unik yaitu tren menggunakan atribut dunia penerbangan.

image-4-small

Tren ide fesyen dan aksesoris ini diambil dari atribusi para pekerja dunia penerbangan mulai dari pramugari, ground crew, hingga pilot. Tidak hanya emblem ama maskapai penerbangan yang tertulis di tshirt, kemeja, polo-shirt, dan jaket, tapi juga gantungan kunci, hiasan meja berupa miniatur pesawat, atau tas kecil. Yang unik adalah sebuah gantungan kunci bertuliskan “Remove Before Flight” yang sebetulnya berupa pita besar yang terpasang di setiap penutup mesin jet agar tidak kemasukan benda asing sebelum mesin dinyalakan. Nampaknya pita merah tersebut memang unik dan menjadi daya tarik sebagai atribusi sehari-hari.

image-1-small

image-5-small

Tren memang sering terinspirasi dari banyak profesi. Kita pernah tahu ada tren fesyen army look, yaitu tren fesyen dan aksesoris dari atribusi ketentaraan. Lalu dari olah-raga seperti F1, MotoGP, dan tentu sepakbola. Lantas kira-kira profesi apa yang menarik untuk dijadikan fesyen dan aksesoris berikutnya? Ada ide?

[]

(Foto-foto milik @motulz)

Share
  1. Maaf oot, itu toko yg ada di foto lokasi dimana ya? 🙂

  2. rahmawati says:

    Cara untuk pesan nya gman ya ?

Leave a Reply