Bekerja Di Alam Terbuka

Istilah “pekerja kantoran” nampaknya sepakat digunakan sebagai sebutan para pekerja di dalam gedung perkantoran. Hal ini menjadi rancu jika dikaitkan dengan pekerja tetap atau lepasan (freelancer).

Jakarta, sebagai kota pusat perkantoran terbesar di Indonesia, hampir semua pekerja bekerja di dalam gedung perkantoran. Gaya bekerja di ruangan kantor menjadi obsesi banyak pekerja-pekerja. Akan tetapi kecenderungan bekerja di dalam kantor sayangnya lebih sering diartikan sebagai “status”. Bahwa bekerja di kantoran lebih elit dibandingkan bekerja di pabrik. Padahal kedua-duanya sama-sama bekerja di dalam ruangan.

Di beberapa kantor yang mulai sadar akan pentingnya alam terbuka untuk kenyamanan pekerja, lokasi kerja yang terbuka dengan alam ini sengaja dibuat agar benar-benar mampu memberikan suasana dan mood yang menyenangkan buat pekerja. Salah satu upaya “mendekat dengan alam” adalah dibangunnya taman besar di antara gedung-gedung perkantoran.

Foto di atas adalah suasana meja kerja yang berdampingan langsung dengan alam terbuka. Selain pekerja lebih bisa menikmati suara alam juga untuk tipe pekerja perokok akan sangat menikmati ruangan kerja seperti ini. Lokasi ini ada di kantor SalingSilang.com. Pertanyaannya, apakah tempat kerja seperti ini disebut kantoran atau bukan?

[]

Share
  1. ariesus12 says:

    Fotonya mana? nggak keliatan.
    Tapi memang, bekerja di luar ruangan lebih mudah membangun mood yang baik saat bekerja.

Leave a Reply