Pegawai Kedai Tenda pun Kini Berseragam

image

Rasanya hampir semua warga Jakarta sudah pernah membeli makanan di kedai tenda kaki lima. Kedai tenda kaki lima sudah bukan lagi sekedar kedai makan murahan, rasa, sajian, dan harganya pun kini bersaing dengan rumah makan besar. Begitu pun dengan penampilan para pedagangnya.

image

Apabila anda memperhatikan tempat makan pinggir jalan, para pegawainya sudah banyak yang menggunakan seragam untuk menunjang penampilan mereka. Bukan hanya sebagai penyeragam penampilan, tapi mungkin bisa kita katakan bahwa penggunaan seragam merupakan cara kreatif penunjang branding untuk penjualan produk yang mereka tawarkan.

Kalau kita ingat-ingat beberapa tahun ke belakang, mungkin para pekerja di tempat makan pinggiran ini tidak terlalu peduli dengan penampilan mereka. Ketika membayangkan tempat makan dengan seluruh pegawainya berseragam yang kemudian muncul di benak kita hanyalah restoran mahal atau sekelasnya.

Awalnya mungkin terlihat agak berlebihan tapi untuk sekarang, ide ini mulai menjamur khususnya di kedai tenda yang buka di malam hari. Ini menandakan bahwa kedai tenda di pinggir jalan ini mulai peduli dengan faktor-faktor penunjang kenyamanan konsumen di tempat makan mereka, walaupun hanya di pinggiran jalan.

image

image

Penggunaan seragam ini merupakan sebuah ide kreatif yang sudah mereka terapkan, dan pastinya di kemudian hari akan muncul ide-ide yang tak kalah menarik dengan ide-ide restoran mahal. Akhirnya, makan di pinggiran jalan pun bisa menjadi pilihan yang menarik yang tak kalah dengan makan di restoran mahal.

Semua gambar milik She

[]   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share
  1. wi3nd says:

    iyah benar sekarang sudah banyak terlihat warung tenda berseragam
    saya rasa itu bagus,lebih enak dilihat dan rapi 🙂

Leave a Reply