Menikmati Musik Rock Tanpa Harus Ngefans

image

Festival musik yang menghadirkan banyak musisi dengan beberapa panggung berbeda sebenarnya bisa menjadi ajang para musisi untuk unjuk gigi. Berbeda dengan konser yang para audiencenya datang untuk melihat musisi pujaanya, festival seperti IM3 Java Rockin Land 2013 membuka kesempatan bagi para audience untuk melihat performance para musisi yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Mungkin banyak sekali orang yang memutuskan untuk datang ke Java Rockin Land 2013 dengan alasan ingin menonton musisi tertentu yang memang digemarinya. Ketika Motzter berkeliling di IM3 Java Rockin Land 2013 (22-23 Juni 2013), ternyata banyak juga yang belum mengenal band-band yang mereka saksikan. Kebanyakan dari mereka memang mungkin ingin menonton musisi tertentu, tapi mereka juga menikmati band-band ternama hingga band-band indie lainnya.

image

Selain menghibur para penggemar, sebenarnya para musisi yang tampil di IM3 sudah memberikan experience bagi para pengunjung. Tak perlu ngefans dulu untuk menonton, tapi jelas yang para penonton yang bertahan di pertunjukan musisi tersebut suka dengan musik yang mereka bawakan. Kalau mungkin tidak cocok dengan musik yang dibawakan di panggung satu, para penonton bisa ke panggung lain, sesukanya.

image

image

Inilah yang perlu ditekankan, bahwa ketika menonton festival musik seperti IM3 Java Rockin Land, cobalah berkeliling dan membuka telinga kepada band-band yang mungkin namanya masih asing di telinga kita. Nikmatilah musik mereka, dan jangan salah menikmati musik mereka juga merupakan penghargaan atas karya mereka.

(Semua gambar milik She)
[]  Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share
  1. ariesus12 says:

    Kalau saya sudah suka jenis musik satu ini. Hahaha.

Leave a Reply