Brightspot: Bright Ideas In The Right Time

Pameran atau bazaar pakaian sudah banyak kita temukan di mal-mal. Tapi ada satu pameran yang nampaknya menjadi sangat khas milik anak muda, Brightspot.

Brightspot adalah sebuah pameran atau pasar dimana barang yang dipajang mostly adalah karya anak-anak muda yang kreatif. Selain kreatif desain dari barang-barang yang dijual disini mereka label dengan kategori cool. Bagi anak-anak muda coolness memang menjadi ciri tersendiri sebagai attitude. Sesuai tagline mereka: a curated market of all things cool.

Yang patut menjadi perhatian adalah, sikap dan semangat dari peserta Brightspot yakni entrepreneur kreatif-indie. Mereka merancang baju, celana, sepatu, dan asesoris lainnya sendiri. Kemudian memproduksi dengan nama brand sendiri. Lalu mereka jajakan dengan cara dan gaya mereka sendiri. Semangat ini sangat keren, semangat ini lah yang menjadi fakta nyata dari industri kreatif di Indonesia.

Karya-karya Unkle347

Anak-anak menggambar bebas di stand sponsor

Jika memang pemerintah ingin membangun industri kreatif, maka bisa dimulai dari memberikan dorongan dan bantuan bagi desainer-desainer Brightspot ini. Misalnya membukakan mereka pasar ke luar negeri. Cepat atau lambat desainer generasi Brightspot ini mustinya bisa go-international. Jadi ini memang saat yang tepat bagi pemerintah dalam membangun industri kreatif, salah satunya adalah lewat desainer-desainer muda ini.

[] 

Share
  1. Antyo says:

    Bener, saya kemarin bilang ini yang namanya kreatip!

Leave a Reply