Selat Lembeh, Wisata Murah Pantai Karst Manado

Nama Selat Lembeh Manado mungkin sudah tidak asing bagi para divers. Akan tetapi bagi traveler yang tidak menyelam, lokasi ini justru menjanjikan suasana pantai yang menakjubkan, seperti apa?Lokasi Selat Lembeh ini berada di ujung atas Pulau Sulawesi, di antara Kota Manado dengan Pulau Lembeh. Berjarak sekitar satu jam perjalanan dengan mobil dari Manado menuju Kota Bitung. Letak pantai Kota Bitung sendiri memang berkontur, naik turun bukit yang nampaknya diakibatkan dari bukit-bukit kapur. Dari sinilah maka jika kita menyempatkan mengelilingi pesisir Selat Lembeh dengan kapal nelayan maka kita akan menemukan pantai-pantai karst (Batu Kapur / Limestone) yang sangat indah sekali.

image-2

Di beberapa titik pantai bisa disinggahi untuk sekedar berenang. Para nelayan kapal pun nampaknya sudah terbiasa mengantar para pelancong mengelilingi sekitar selat. Belum lagi lokasi pasar Dermaga Ruko yang ramai dan riuh dengan kehidupan pesisir.

Suasana pesisir pantai, pasar, dan dermaga, memang selalu memiliki inspirasi tersendiri. Selat Lembeh memang memiliki sebuah resor mewah yang biasa disinggahi para diver, namun di luar itu suasana kehidupan warga Bitung ini justru memiliki kesederhanaan buat para pelancong yang ingin menikmati pantai karst dengan kocek murah namun menjanjikan petualangan.

[]

(Foto-foto milik @motulz)

This article is supported by AirAsiaGo for #TelusurNusantara

photo-small

 

yangThe Free Dictionary: The active, male cosmic principle in Chinese dualistic philosophy.

Share

Leave a Reply