Ketahanan Sandang Cihampelas Bandung

image_5

Siapa yang tak kenal Jalan Cihampelas Bandung?  Jalan satu arah yang terkenal dengan pusat celana jeans-nya. Setelah lebih dari 20 tahun, bagaimana Cihampelas melawan arus deras munculnya pakaian-pakaian ber-merk?

 image_2

Distro pakaian di Bandung tumbuh marak sejak krismon. Mulai distro bentuk kios sampai rumahan. Kemunculan distro-distro ini ternyata belum mampu menggeser pamor Cihampelas. Jalan yang panjangnya hanya kurang lebih 2 km ini tetap ramai dikunjungi banyak pelanggan. Dari mulai pembeli perorangan, pasangan hingga kelompok yang datang dengan bus.

image

Jika dulu Cihampelas hanya dikenal dengan pakaian berbahan jeans-nya, kini toko-toko di sana juga menawarkan pakaian dengan bahan selain jeans. Arus wisatawan ke Bandung pun menuntut satu tempat dengan banyak pilihan barang belanjaan, maka tidak heran jika di beberapa titik di sepanjang Jalan Cihampelas banyak juga ditemui pedagang oleh-oleh lain seperti cemilan dan makanan.

image

Cihampelas memang boleh dianggap sebagai lokasi wisata jadul di Bandung. Kenyataannya, Cihampelas mampu bertahan dari serangan selera-selara konsumen masa kini dengan cita rasa desain, model, dan pola pakaian masa kini. Nampaknya, Jalan Cihampelas tetap terjaga baik akibat kesetiaan “Rambo” yang masih tegar menjaganya

[]

(Foto-foto milik @motulz)

This article is supported by:

image

Share
  1. motulz says:

    Ulasan perjalanan, bisa cek di sini: Road Trip Ke Bandung Demi Menjajal City Car 1500cc — http://motulz.com/wordpress/?p=125

Leave a Reply