Rahmat Handoko: Satu Lagi Komikus Lokal Dengan Rasa Global

208421_200879113276626_1601037_n Setelah Ardian Syaf, kini dunia komik artis Indonesia memilik satu talenta baru yang siap memasuki industri komik artis manca negara. Namanya Rahmat A. Handoko, dengan guratan pinsil dan tintanya mampu menarik perhatian sebuah web media asing Design TAXI yang khusus membahas tentang talenta dan ide-ide kreatif. Dalam artikel tersebut, Rahmat dinilai memiliki kemampuan detil dalam mengolah gambar hitam-putihnya. Berikut ini adalah bebeapa karya Rahmat yang diambil dari halaman Facebook-nya.

Dengan banyaknya komik artis yang memilik kualitas internasional ini, tentu akan membawa angin segar bagi industri komik di Indonesia sebagai salah satu komponen industri kreatif. Potensi-potensi yang besar ini tentu masih banyak bisa ditumbuhkan dan akan ditemukan di banyak daerah. Kini tinggal bagaimana para jagoan-jagoan komik ini bisa ditemukan lewat pemanfaatan jejaring sosial digital.

Rahmat Handoko

Rahmat Handoko

Harapannya ke depan adalah, dengan makin banyaknya komik artis lokal yang berkecimpung di pasar komik internasional, akan ikut menggairahkan semua praktisi komik lokal di pasar komik dalam negeri. Kita tunggu! [] (Semua gambar diambil dari Facebook Rahmat M. Handoko)

Share
  1. Sukimok jang diakoei doenia 😀

  2. wah, kereeeeen. bisa minta alamat emailnya gak, min? saya ingin membuat komik, punya ide cerita utuh tapi gak bisa gambar.

Leave a Reply