Erwin Indrawan: Indahnya Menulis Indah

Belajar menulis ternyata tidak hanya untuk anak kecil, Erwin Indrawan seorang motion graphic artist pun nyatanya masih terus belajar menulis. Menulis indah, yang kita lebih mengenalnya dengan sebutan kaligrafi.

Sore itu, ada banyak anak muda berkumpul di meja panjang sebuah food court di Pacific Place Jakarta. Meja kayu yang panjang itu tertutup taplak kertas gambar gulung yang digelar seuluruhnya menutupi meja. Tidak butuh waktu lama, anak-anak muda yang duduk di sepanjang meja langsung asik mencoret-coret meja yang ada di depannya. Sesekali mereka saling membahas, tertawa, dan saling mengajari cara menulis indah. Ya, ini adalah sebuah kegiatan gabungan dari berbagai komunitas gemar menulis indah atau kaligrafi.

Erwin Indrawan adalah salah satu motor penggerak dari kumpul-kumpul ini, yang ikut memberikan pengalamannya dan berbagi tentang cara menulis indah. Menurutnya, keseriusan mendalami menulis indah ini sangat menyenangkan. Walau sekedar hobi namun dari ketrampilan menulis indahnya ini Erwin pun sudah bisa mendapatkan pemasukan tambahan. Kegiatan menulis indah ini menurutnya tidak terlalu memakan waktu kerja utamanya yaitu sebagai motion graphic artist lepasan. Bahkan lewat menulis indah ini akhirnya Erwin banyak menemukan bakat-bakat yang bagus dari anak-anak muda penggemar menulis indah.

Berawal dari keisengan dan rasa penasarannya atas tulisan-tulisan kaligrafi yang sering ia lihat, membawa Erwin pada keseriusan dalam mempelajari tulisan indah. Latar belakangnya sebagai lulusan Seni Grafis ITB, jelas memberikan wawasan yang cukup akrab dengan karya-karya tulisan indah. Namun ketekunan dan ketertarikannya pada tulisan indah ini justru malah membuat Erwin lebih dikenal sebagai sosok pengajar tulisan indah dalam berbagai workshop. Pesertanya pun beragam, tidak musti dari kalangan berlatar belakang seni, bahkan pekerja kantoran hingga  ibu rumah tangga.

Bersama-sama dengan komunitas-komunitas kaligrafi ini, Erwin mencoba memberikan sebuah aktivitas kreatif lain bagi anak-anak muda. Komunitas yang terdiri dari berbagai latar belakang menulis indah, mulai dari komunitas kaligrafi dasar hingga komunitas lettering, cukup memberikan wahana kreatifitas baru bagi anak muda penikmat kreatifitas. Sudah barang tentu dari ketrampilan menulis indah ini akan ada kebutuhan pasar yang berani membayar ketrampilan ini dan Erwin sudah membuktikan itu. Bagi dirinya, makin banyak yang bisa menulis indah tentu akan makin baik. Ketrampilan ini terbuka untuk siapa saja yang ingin mempelajari dan ingin mencobanya. Nah.. siapa yang berminat mencoba? Tertarik? Silakan pantau akun Instagram Erwin di http://instagram.com/eindraw

Share

Leave a Reply