Nikmatnya Kopi dan Komik Beng Rahadian

Banner-berburu-2-sesuai

Nama Beng Rahadian nampaknya sudah lama dikenal para penikmat dan pemerhati komik Indonesia. Sepak terjangnya di dunia komik Indonesia bukan saja dikenal sebagai komikus melainkan juga juri, pemberi workshop, hingga aktivis komik.

Di sela-sela kesibukannya sebagai kontributor komik di Koran Tempo, Beng juga ternyata menggeluti kesukannya yang kini serius digarap ke dalam komik, yaitu tentang kopi. Dari pengalamannya, Beng kini aktif “mengawinkan” kisah kopi Indonesia dengan komik. Beberapa kisah komiknya kini mengangkat dan berkaitan dengan kopi. Tidak heran jika akhirnya Beng mendapatkan tawaran menjadi kontributor komik lagi di Koran Sindo asuhan Thom Dean dengan tema guyonan di warung kopi.

Gaya komik Beng memang khas sekali. Guratan kuas menjadi cirinya begitu pun juga gaya gambarnya senada dengan gaya komik Eropa bak Asterix dan Lucky Luke. Sejak masa sekolahnya, Beng sudah memilih sekolah berlatar belakang seni di Bandung (SMSR) lalu masuk perguruan tinggi di Jogja (ISI) hingga menyelesaikan program masternya di IKJ – masih tentang komik. Jam terbang Beng dalam komik nampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Aktivitasnya dalam membangun dan mengembangkan komik Indonesia pun sudah lama sekali dijalaninya, baik sendiri, bersama isteri, juga saat bersama Akademi Samali (perkumpulan aktivitas edukasi komik).

Beng Rahadian

Beng Rahadian

Beberapa karya Beng dapat dilihat di blog pribadinya – http://www.bengrahadian.com atau via akun twitternya @bengrahadian. Silakan pantau terus komik-komik terbaru Beng, baik yang berkaitan dengan kopi atau tidak.

[ ]

Gambar-gambar diambil dari blog pribadi Beng Rahadian

Share

Leave a Reply