12 Finalis Foto “Street Art” #GoAheadMoment 2015

Setelah sekian minggu akhirnya terkumpulah sekian banyak foto-foto yang di posting di Twitter dan Instagram dengan tema street art. Sungguh tidak disangka begitu besar antusias dari warga media sosial terhadap street art.

Street art merupakan sebuah karya seni yang terpampang estetis di tempat umum terbuka (publik) – bukan di galeri seni. Tampilannya cenderung ngasal, seenaknya, kontroversial, dan nggak biasa. Street art yang sering juga disebut dengan
seni jalanan memang sebuah bentukan ekspresi masyarakat yang lebih dekat dengan masyarakat. Isinya bisa kritik sosial, uneg-uneg, lelucon, atau memang sengaja dibuat sebagai obyek estetis.

Setiap tahun, gerakan aktivitas kreatif Go Ahead Challenge selalu mengajak creative people untuk terlibat dalam berbagai bentuk kegiatan dan aktivitas kreatif, mulai dari musik, desain, fesyen, hingga foto bertema. Kali ini Go Ahead Challenge 2015 dari Sampoerna A bersama Motzter.com memilih tema street art sebagai bahan cerita fotonya.

Mengapa street art? Karena hadiah utama Go Ahead Challenge 2015 kali ini ialah sebuah trip seni tak terlupakan ke kota paling artsy di Australia, yaitu Melbourne. Kota itu terkenal dengan street art-nya, dan karena itulah tema foto kali ini berhubungan dengan karya seni tersebut.

Melalui platform sosial Twitter dan Instagram, hampir 400 foto masuk dalam waktu 2 minggu-an. Foto-foto tersebut lalu kami pilih berdasarkan kriteria-kriteria yang tidak melulu tentang kaidah fotografi. Pertimbangannya adalah bahwa yang berpartisipasi dalam lomba ini tidaklah harus mereka yang piawai di bidang fotografi. Hal ini yang menjadi dasar pertimbangan Go Ahead Challenge untuk mengajak dan membangun semangat kreativitas dan change the ordinary kepada kalian para Go Ahead People.

Inilah ke-12 foto tersebut

Dari ke-12 foto ini, pihak Motzter.com akan memilih 2 (dua) pemenang yang akan ikut jalan-jalan kreatif ke Phnom Pehn Cambodia di bulan Maret 2015. Buat kamu yang namanya terpilih masuk 12 finalis di atas, silakan hubungi kami email ke redaksi@motzter.com dengan data:

  • nama
  • usia
  • No.HP
  • lokasi / domisili
  • passpor (ada / tidak)
  • available untuk bepergian di awal / pertengahan bulan Maret (ya / tidak).

Bagi yang tidak berhasil terpilih, tidak perlu sedih karena apabila foto-foto ini sudah dimasukkan ke dalam GoAheadPeople.com, maka otomatis akan diikutkan ke dalam kompetisi berhadiah Melbourne tersebut. Buruan submit karyamu segera!
[]

(Semua foto adalah milik dan diambil dari akun Twitter atau Instagram para finalis. Panitia dan penyelenggara tidak berhak dan bertanggung jawab atas kepemilikan atau hak cipta foto )

 

Share
  1. dodon_jerry says:

    Deg deg an menunggu pengungumannya

Leave a Reply