Berkarya Di Rumah Cara Feniwho?

IMG_20150308_111024-small

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak punya waktu untuk berkarya. Justru ternyata menjadi pilihan yang menyenangkan bagi ibu dua anak ini. Feni Afiani, yang lebih dikenal lewat brand FeniWho? membuktikannya lewat  karya-karya yang berasal dari dapur.

Memutuskan diri untuk menjadi ibu rumah tangga siaga 24 jam mungkin terdengar tidak ambisius. Pilihannya ini diambil karena Feni sudah sangat nyaman sekali berada di Bandung saat harus memilih ikut pindah suaminya bekerja di hiruk-pikuknya Jakarta. Dengan latar belakang lulusan Seni Keramik di FSRD ITB, tentu membuat Feni tidak bisa sekedar mengisi kesehariannya dengan kesibukan a la ibu rumah tangga biasa. Kemampuannya dalam mengambar dan hobi memasak menjadikannya sebuah komposisi menarik dalam berkarya.

Berawal dari sekedar menghias apa yang ada di rumahnya, mulai dari sekedar cangkir, piring, hingga barang-barang milik suami dan anak-anaknya. Feni menikmati proses berkaryanya dengan menjadikan perabotan dapur sebagai medium melukisnya. Dari sekedar iseng, membuat barang untuk teman, barter, hingga akhirnya karya-karyanya yang unik ini mulai diperjualbelikan.

Yang menarik di sini adalah bagaimana seorang sosok ibu rumah tangga mampu memanfaatkan waktu di rumahnya bagaikan waktu dalam sebuah workshop. Karya-karya seninya terus lahir di antara kesibukan cuci piring, mengurus anak dan suami, atau ngepel lantai. Sebagai sebuah bentuk aktivitas ekonomi kreatif, Feni berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut. Kini sejak merasakan ramai dan serunya media sosial, Feni mulai membuka babak baru dalam memperluas varian produk karyanya, maka Feni mulai merambah ke produk tas dengan brand Feniwho?

Temukan karya-karya Feni di Instagram @feniwho dan Facebook Pages Feniwho atau akun Facebook pribadinya yaitu Feni Afiani. Sambil melihat karya-karyanya, akan terasa sekali prinsip asik yang dipegang oleh ibu rumah tangga yang aktif jadi ibu RT juga bahwa “Menjadi happy itu mudah jangan dibikin susah”

[]

(Semua foto milik Feni Afiani)

Share

Leave a Reply