Mayumi Haryoto, Kolaborasi Ilustrator & Desainer

Menjadi seorang ilustrator lebih dekat dikaitkan sebagai seniman, seniman yang biasa berkarya sesuai mood saja. Mayumi membuktikan hal tersebut dengan bekerja sebagai desainer, di mana komitmen atas klien nampaknya menjadi hal penting.

Nama Mayumi Haryoto mungkin sudah sering terdengar atau terbaca dibeberapa majalah, poster film, atau sampul CD. Mudah diingat karena namanya terdengar khas. Ya – Mayumi Haryoto memang ada darah Jepang dari ibunya. Sejak lama memang ia gemar sekali menggambar.

Sebagai seorang ilustrator Mayumi ternyata sangat menjaga kemampuan menggambar manual-nya selain menggambar secara digital. Dibeberapa karyanya pun bisa terlihat. Yang menjadi pelajaran di sini adalah kemampuan meyakinkan klien untuk memutuskan penggambaran dengan cara tertentu, baik manual maupun digital.

Sebagai seorang desainer, Mayumi musti komitmen dengan brief dan skedul. Apalagi beberapa kliennya adalah majalah yang jelas membutuhkan jadwal naik cetak. Rasanya akan sulit jika tidak bisa mengikuti jadwalnya. Makin tepat waktu maka klien majalah pun akan nyaman melakukan kerjasama lagi.

Keragaman gaya gambar Mayumi pun memberikan pilihan “selera” bagi klien, ini sebuah referensi baik. Untuk lebih mengenal gaya gambar dan siapa saja klien yang pernah kerjasama dengan Mayumi, bisa dilihat di blog pribadinya http://www.mayumiharyoto.com

 (semua gambar diambil dari blog Mayumi)

[]

Share
  1. antyo says:

    Saya selalu mengagumi orang yang piawai dalam hand drawing.
    Dulu kalo memilih tenaga artistik untuk majalah, saya mengutamakan itu. 🙂

Leave a Reply