Musik Bagus Day: Tempat Berkumpulnya Penikmat hingga Pelaku Musik

Musik bukan hanya sekadar penghibur. Lebih dari itu, musik juga jadi media komunikasi bagi kita untuk mengekspresikan perasaan atau pemikiran. Melalui musik, konsep berbagi kebahagiaan dan optimisme meruak di Indonesia.

Gagasan itulah yang membuat Glenn Fredly bersama rekan pecinta musik lainnya membuat Musik Bagus Day. Setelah dimulai pertama kali di awal bulan Desember 2016, acara sebulan sekali ini kembali hadir di awal 2017 dengan tetap membawa semangat merawat ekosistem musik tanah air.

Beberapa waktu lalu, Motzter mampir ke Musik Bagus Day di Cilandak. Masuk ke lobby utama Citos, Anda akan melihat banyak meja yang berjualan CD dan vinyl. Ada pula berbagai barang jadul yang berkaitan dengan musik seperti radio, vinyl player, walkman, hingga discman. Usut punya usut sekitar 30 tenant yang bergabung adalah dari Pasar Santa dan Blok M Square.

Tidak hanya tenant produk, Musik Bagus Day juga menyediakan tiga panggung musik. Beberapa musikus yang sudah tampil di Musik Bagus Day adalah Indische Party, Grace Sahertian, Saxx In The City, Junior Musik Jalanan, dan masih banyak lainnya. Oh ya, sekadar catatan, ACARA INI GRATIS! Yap, Anda tidak perlu bayar tiket untuk menonton panggung musiknya.

Musik Bagus Day juga jadi tambah menarik karena adanya workshop musik gratis. Materinya pun seru, mulai dari bass clinic, drum clinic, guitar clinic, music production, hingga how to be a good producer. Pemberi materinya juga tidak sembarangan, melainkan memang orang-orang yang sudah kompeten di bidangnya. Anda pun bisa dengan bebas tanya jawab dengan si pemberi materi. Suasana workshop yang dibangun memang sesantai itu.

Untuk mengikutinya, Anda tinggal datang ke kafe atau tempat makan yang yang menjadi lokasi workshop. Pesanlah minuman atau camilan dan Anda akan dapat ilmu gratis. Saya pribadi salut dengan konsepnya!

Dikutip dari rilis yang diberikan di venue, Musik Bagus Day punya misi untuk membantu teman-teman dari Institut Musik Jalanan dalam mewujudkan perpustakaan musik mereka.

“Penting sekali untuk merawat dan membangun ekosistem musik yang terhubung dan berkelanjutan. Musik Bagus Day di Citos ini diharapkan tidak hanya menjadi titik temu para penikmat musik, melainkan jadi sarana membangun apresiasi terhadap para pelaku dalam membangun ekosistem musik itu sendiri. Musik juga merupakan aset dalam industri kreatif yang perlu dirawat dengan membangun kesadaran bersama agar juga berkontribusi dalam membangun dan memajukan bangsa,” tulis Glenn Fredly di rilis tersebut.

So, buat para musikus atau Anda yang sekadar suka musik, silakan follow Instagram @musikbagusday untuk informasi dan jadwal acara tersebut. Sampai jumpa di Musik Bagus Day berikutnya!

[]

Diulas oleh: Toshiko Potoboda

  1. […] di Musik Bagus Day hari ini untuk ikutan vocal clinic oleh Tjut Nyak Deviana Dadusjah dari Institut Musik Daya […]

Leave a Reply