POPCONN ASIA 2012: The Indonesia’s Biggest Popular Convention

Bagi anda para penggemar komik, permainan, musik, ataupun film, Popconn Asia 2012 merupakan sebuah ajang yang tepat untuk memanjakan mata anda.  Banyak sekali booth-booth menarik di ajang ini yang sangat seru untuk dikunjungi. Bukan hanya menjual mainan dan komik dengan harga miring, namun kita juga bisa berfoto bersama tokoh animasi idola di sana.

Bertempat di JCC Plenary Hall, Popconn Asia 2012 mengundang banyak perhatian. Ternyata kartun, komik, mainan, dan tokoh animasi bukan hanya digandrungi anak-anak ataupun remaja, namun para dewasa pun masih getol mencari tokoh animasi favorit mereka. Memang, harga yang ditawarkan di Popconn Asia 2012 membuat para penggila tokoh animasi lapar mata. Mereka rela berdesak-desakan untuk mendapatkan tokoh favorit mereka.

Selain tokoh animasi, booth yang paling ramai dikunjungi adalah booth yang menjual replika senjata-senjata tokoh animasi. Replika-replika senjata tokoh animasi tersebut dibuat sedemikan rupa sehingga sangat mirip dengan aslinya. Tentunya para penggila animasi tidak akan melewatkan booth ini

Bukan hanya tokoh animasih 3D, tokoh animasi 2D juga masih mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Rasanya Popconn Asia 2012 merupakan wadah yang lengkap untuk anda yang ingin berburu tokoh animasi favorit anda.

Booth-booth komik pun tidak kalah seru. Komik-komik khas Jepang banyak menghiasi Popconn Asia 2012. Namun yang paling menarik adalah booth komik Barata Yudha. Booth Barata Yudha akan melukis tokoh dalam komiknya untuk para pembeli yang langsung membeli di booth tersebut

Mungkin ajang-ajang seperti ini harus banyak dilakukan. Bukan hanya untuk mencari tokoh favorit tapi bisa menjadi ajang untuk studi banding bagi para kreator-kreator animasi Indonesia agar bisa diterima di Asia bahkan di kancah Internasional. Selain itu, Popconn Asia 2012 juga pastinya memberikan motivasi tersendiri bagi para kreator animasi dalam negeri.

 

(foto milik She)

[]  Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share

Leave a Reply