ENNICHISAI 2012: Japanese Art and Culinary Festival

Setelah sukses dilaksanakan selama 2 tahun berturut-turut pada tahun 2010 dan 2011, Ennichisai 2012 kembali di gelar. Bertempat di Blok M Square, Ennichisai 2012 ini digelar dengan tema “Arigato Kokoronotomo”. Selama 2 hari berturut-turut (30 Juni- 1 Juli 2012), para pengunjung dimanjakan dengan lebih dari 150 booth serta acara panggung yang tak kalah menarik.

Selain booth yang menjual kerajinan khas Jepang, para pengunjung juga bisa mengisi perut mereka dengan jajanan-jajanan khas negri Matahari tersebut. Makanan yang dijual pun sangat lengkap, mulai dari takoyaki, kue ikan, ramen, sushi, dan lainnya. Menarik sekali karena para penjual makanan ini banyak sekali yang langsung berasal dari negri tersebut. Melihat interaksi mereka, rasanya seperti berada di Jepang.. Arigato Indonesia!

Para pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai acara budaya Jepang di dua stage utama. Mereka membagi stage menjadi stage Modern Japan dan stage Traditional Japan. Selain berbagai macam kebudayaan, di panggung-panggung tersebut juga diadakan beberapa kontes seperti kontes makan ramen dan kontes baju Yukata.

Antusiasme jelas terlihat dari para pengunjung yang datang. Bahkan banyak sekali dari mereka yang menggunakan kostum khusus ketika datang ke acara ini. Momen tahunan ini akhirnya sangat dimanfaatkan para penggila Negri Matahari tersebut untuk juga menampilkan diri mereka semaksimal mungkin. Untuk para asli Jepang yang tinggal di Indonesia, acara Ennichisai 2012 ini menjadi ajang untuk mengobati kerinduan mereka dengan negri asal mereka.

Sekilas suasana seperti di Jepang.

(foto milik She)

[] Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share
  1. basranovaa says:

    doraemon cs-nyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!

    *nasib nggak tinggal di Jakarta*

  2. She says:

    Seru banget loh! Hehehe

Leave a Reply