Kalender, Simbol Kualitas?

Saat berpergian keluar kota, tentu kita sering mampir ke rumah makan. Pernahkan kalian perhatikan ada berapa banyak kalender yang terpasang disana? Jika cuma ada satu atau dua kalender di situ, maka siap-siaplah makanan yang akan dimakan tidak terlalu enak. Koq bisa?

Dalam beberapa pantauan, rumah makan di pelosok daerah itu cuma ciri dan cara yang unik untuk menandai bahwa masakan di sana enak dan diminati. Salah satunya adalah dengan banyaknya kalender yang terpasang di rumah makan tersebut. Ketika ditanya ke beberapa pemilik rumah makan, mereka cerita bahwa kalender-kalender ini pemberian para toko, perusahaan, atau brand yang ingin “promo” di rumah makan tersebut.

Rumah makan favorit di pelosok daerah itu memang jadi tempat kerumunan warga setempat. Sehari-semalam selalu penuh dikunjungi pelanggan. Karena itulah para pemegang brand akan senang memasang “promosinya” lewat bentuk kalender tadi. Sungguh unik dan menarik.. Nah kalau begitu untuk sebaliknya, maka jika ingin berkunjung ke sebuah rumah makan di daerah, cek dulu di dindingnya banyak kalender atau tidak. Jika ternyata banyak, maka siap-siap aja mendapatkan makanan enak!

[]

Share
  1. Ini ngambil dari rumah makan mana, Kang?

  2. Miko Ismanto says:

    indikator kuliner yg kerenn…berlaku gak utk di jkt dan kota besar lainnya?

Leave a Reply