Popularitas Radio

Di Radio, aku dengar, lagu kesayanganmu

Sebuah tembang lawas dari alm. Gombloh yang memang mencerminkan kisah cinta pada jaman itu. Memang pada jaman itu, Radio merupakan salah satu media yang paling diminati kawula muda. Pokoknya siaran Radio menjadi teman yang setia di saat senggang.

Dulu, para kawula muda yang dilanda cinta biasanya mengirimkan pesan dan lagu yang memiliki makna tersendiri dalam hubungan mereka agar dibacakan oleh si penyiar. Sekarang mungkin sms dan telepon lebih mudah, tapi bukan berarti Radio menjadi ketinggalan jaman. Sampai sekarang peminat radio masih banyak, dan masih ada juga yang mengirimkan pesan serta lagu untuk pasangannya. Ah, romantisnya!

Radio – seringkali memberikan kompilasi lagu-lagu yang segar dan baru dipendengaran kita. Dalam hal ini, music director-lah yang menjadi kuratornya. Dengan wawasan dan referensi yang dimilikinya, kita sebagai pendengar semacam mendapatkan kejutan-kejutan dengan racikan kompilasi yang disajikan lewat penyiar radio setiap harinya. Lantas.. apa kabar radio saat ini?

 

(foto oleh She)

 

[]   Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Leave a Reply