Sadgenic: Peluncuran Buku Di Taman

Peluncuran (launching) sebuah buku umumnya dilakukan di toko buku, pusat kebudayaan, atau paling tidak di ruangan tertutup (indoor), namun ada sebuah peluncuran buku yang mengambil tempat unik dan tidak biasa, yaitu di taman.

Buku Sadgenic adalah karya Rahne Putri yang rilis Juni 2012, merupakan buku pertamanya. Sebuah buku kumpulan puisi yang disisipkan banyak ilustrasi dan foto-foto dari teman-teman Rahne sendiri. Singkat kata buku ini adalah buku yang kolaboratif.

Yang menarik adalah ide peluncuran buku ini pun akhirnya dibuat tidak biasa, Rahne yang juga aktif di komunitas @piknikasik akhirnya melakukannya di sebuah taman. Dihadiri teman-teman komunitas dan teman Twitter-nya, Rahne berhasil membuat sebuah acara peluncuruan buku menjadi sangat rileks dan santai. Lesehan ditikar, angin sepoi-sepoi, lalu dihiasi lantunan suara penyanyi Dini, membuat acara peluncuran buku ini menjadi sesuatu yang baru.

Singkat kata, sore itu Taman Langsat menjadi sebuah tempat piknik yang benar-benar asik karena dihiasi pembacaan puisi sahut-sahutan antara Rahne (@rahneputri) dan partner twitter-nya Zarry Hendrik (@zarryhendrik).

(Foto-foto milik @motulz)

[]

Share

Leave a Reply