Arsitek dan Seni Lukis

Seni dan kreativitas pada dasarnya ada di dalam diri semua orang, namun untuk menuangkannya tidak semua orang berhasil melakukannya. Tidak demikian dengan Arifin Nief, seorang arsitek yang akhirnya mengikuti intuisi kreativitasnya kepada cat dan kanvas.

Gaya naturalis dengan sedikit kenaifan adalah ciri khas dari Arifin Nief. Selain berpartisipasi dalam pameran di Indonesia, beliau juga ikut serta dalam pameran Singapura dan Amerika Serikat.

Arifin pindah ke Jakarta pada tahun 1970. Painter yang lahir di Surabaya tahun 1955 ini awalnya tertarik pada design interior dan arsitektur colonial tua. Pada pertengahan 1980-an beliau mulai melukis secara professional. Beliau terinspirasi oleh karya seniman seperti Sudjojono, Matisse, Chagall, dan Bosch

Inilah foto-foto hasil karya Arifin Niefyang diambil dari http://ilukmana.blogspot.com/2011/02/arifin-nief-painting.html

So, tidak selamanya arsitek harus selalu berteman dengan penggaris serta ukuran kan? Mengacu pada hasil karya Arifin Nief, ternyata arsitek pun bisa membuat pola yang tidak simetris dan akhirnya menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati banyak orang.

(foto adalah hasil karya dari Arifin Nief)

[]     Tulisan oleh She – @toshiko_iko

 

Share

Leave a Reply