Inspirasi dari Sudut Kota

Kesemrawutan suasana kota Bandung ternyata mampu menjadi inspirasi karya lukis Moch. Ichsan Harja Nugraha seorang watercolor painter and sketcher asal Bandung, Jawa Barat.

Tanpa kita sadari, jalan-jalan di beberapa sudut kota besar Indonesia merupakan hal yang sangat menarik untuk dilukis. Hal ini dibuktikan oleh Ichsan dimana ketertarikannya kepada bangunan serta ruas-ruas jalan akhirnya membawanya kepada sebuah seni yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Cat air, adalah media berkaryanya. Rasanya kemana pun Ichsan pergi, cat air dan perabot lukisnya setia menemaninya. Lewat cat air, Ichsan berhasil memberikan ekspresi pada suasana sudut jalan dan bangunan yang ia temukan.

Bukan hanya daerah-daerah di Indonesia, namun Ichsan pun tertarik pada bangunan-bangunan Kyoto. Alasannya, karena memang di Kyoto banyak sekali bangunan-bangunan tua yang indah dan artistik.

Ketika melihat karya-karya Ichsan, secara tak langsung karyanya menggambarkan bawa imajinasi bisa timbul dari mana saja. Tak perlu tempat yang serba ‘wah’ untuk menggambarkan kata seni itu sendiri. Jalan-jalan serta bangunan sekitar pun sebenarnya bisa menggambarkan apa itu cita rasa seni dan kreativitas.

Beberapa hasil karya Ichsan bisa dilihat di blognya: http://www.watercolorichsan.com

(Semua gambar diambil dari website Moch. Ichsan Harja Nugraha di http://www.watercolorichsan.com )

[]     Tulisan oleh She – @toshiko_iko

Share
  1. Mas says:

    Ha?
    Takjub saya.

Leave a Reply