Kacamata dan Pengulangan Selera

Kita sering melihat ada banyak orang berkacamata dengan berbagai model. Mulai dari kacamata dengan full frame, setengah frame, dan tanpa bingkai. Semua model tersebut muncul karena kebutuhan selera. Bagaimana selera bisa sama atau beda dari masa ke masa?

Kacamata dikenakan bukan saja sebagai alat bantu baca atau silau, melainkan juga alat bantu penampilan. Kehadiran kacamata sebagai atribut fashion sudah menjadi “perhiasan”. Bila kita perhatikan, selera kacamata pun berkembang dan berulang. Misalnya yang sedang berkembang saat ini adalah kacamata fullframe bergaya geek dengan bentuk kotak ataupun bulat. Sebuah model yang pernah menjadi tren pada masa lalu. Sadar atau tidak, selera itu kembali ke masa kini. Pengulangan selera model kacamata ini cukup menjadi contoh sebuah tren yang berulang mempengaruhi banyak orang juga.

Jadi, tidak heran dengan bergantinya selera tersebut, seseorang terkadang memiliki lebih dari satu kacamata dengan berbagai model. Bagaimana dengan selera Anda dalam memilih kacamata?

 

(semua gambar milik Amanda)

[]   Tulisan oleh Amanda -@03BMAI

Share
  1. dianiapsari says:

    saya sendiri bosenan sama kacamata saya mas, jadi diitung2 saya meskipun cuman min 0.5, tapi kacamatanya ada 4 :)))) ada yang frame logam, frame cat eye, kotak, bulet hihihi.

  2. dianiapsari says:

    Oiya,itu juga masih ada kacamata itemnya..hahaha. Ada yang KW-nya rayban (namanya jadi rayspace LOL) ,trus yang cat eye, ada yg banyol2an bentuk bibir, ada yang bulet john lennon,ada yang aviator, ada yg kulit penyu… Huahahaha. Sekarang aku lagi cari kacamata item yg bulet,lensanya bisa dibuka di samping kayak kuping mickey mouse gitu 😀

Leave a Reply