Evi Shelvia, Ibu Tiga Anak Yang Ilustrator Buku Anak

Mungkin buku-buku dengan hasil ilustrasi Epit (panggilan) Evi Shelvia tidak terbit di sini. Tapi buku anak-anak dengan ilustrasi Epit ternyata beredar luas di mancanegara.

Epit atau Evi Shelvia sebetulnya seorang lulusan Desain Produk ITB  yang menikah dengan seorang desainer produk juga. Lebih tekun menjadi ibu rumah tangga, Epit malah mengisi waktunya dengan menjadi ilustrator freelance jarak jauh. Buku-buku yang digambarnya adalah buku-buku anak-anak atau di “sono” disebut storybook children.

Yang menarik dari pengalaman Ibu Epit ini adalah bahwa sebagai seorang ibu yang musti mengurus ketiga anaknya, pekerjaan menggambar buku anak-anak ini menjadi sangat relevan. Sebagai seorang ibu, Epit pasti tahu betul bagaimana meracik gambar-gambar yang mudah “dikunyah” oleh cita rasa anak-anak.

Ketika buku-bukunya selesai sebagai prototipe pun, Epit bisa langsung “test drive” kepada anak-anaknya. Kritik anak-anaknya jelas lebih jeli dan tajam dibanding kritik editor kelak.

Epit memang tidak terkenal di Indonesia, rasanya bukan itu yang ingin dia kejar. Untuk kenal lebih jauh dengan Ibu Epit ini silakan  mampit ke blog-nya di http://epit-at-home.blogspot.com

Sementara untuk membeli buku-buku dengan karya gambar Epit rasanya musti via Amazon.com atau mungkin bisa menghubungi langsung Epit via blog-nya.

(semua foto dan gambar diambil dari blog Epit)

[]

Share
  1. jhonnie says:

    Inspiratif

Leave a Reply